Wednesday, April 1, 2020

Sarinah bukan sekedar pusat perbelanjaan?

Ketika Anda ketik kata Sarinah di paman google, maka yang muncul adalah nama pusat perbelanjaan yang dibangun th 1962.
Begitu juga saat menelusuri wikipedia dan mesin pencari lainnya, semua menuju kepada pusat perbelanjaan di jalan MH.Thamrin, Jakarta.

Tidak heran memang saat pertama kali saya mencoba naik tangga berjalan ya di Toserba Sarinah itu yang berdiri di kota kelahiranku.

Apa sih latar belakang kata Sarinah itu? menurut informasi yang saya kumpulkan Sarinah berasal dari sebuah nama orang yang bertugas sebagai pengasuh Soekarno Presiden Pertama kita sewaktu masih kecil. Beliau sosok yang penuh cinta kasih terhadap sesama manusia dan sangat menghargai rakyat kecil.
Sehingga untuk menghormati Sarinah yang berhati mulia, Soekarno sampai terinspirasi untuk mempersembahkan sebuah buku yang ditulisnya berjudul Sarinah - Kewadjiban Wanita Dalam Perdjoangan Republik Indonesia (diterbitkan th 1947 ?) demi untuk memperjuangkan kedudukan "wanita" yang pada masa itu banyak yang belum bisa mendapat kemerdekaan penuh karena banyak yang masih dipingit dengan alasan tugas wanita kerja di dapur dan tidak perlu tahu urusan laki laki.

Hingga pada akhir paragraph buku Sarinah, Bung Karno menulis:
Wanita Indonesia, kewajibanmu telah terang! Sekarang ikutlah-serta-mutlak dalam usaha menyelamatkan Republik, dan nanti jika Republik telah selamat, ikutlah-serta-mutlak dalam usaha menyusun Negara Nasional. Di dalam masyarakat keadilan sosial dan kesejahteraan sosial itulah engkau nanti menjadi wanita yang bahagia, wanita yang Merdeka! (h.329)

Sayang buku tersebut belum dapat dipopulerkan sekelas Habis Gelap Terbitlah Terang, meskipun Bung Karno sangat ingin buku tersebut menjadi buku bacaan wajib dimasa itu. Salah satu pejuang kemerdekaan PETA Suprijadi mendapat kehormatan memiliki buku yang asli ditandatangani Bung Karno dan buku itu masih ada sampai sekarang.   

Seorang anggota DPR yang menggagas penerbitan ulang buku Sarinah di tahun 2013 yang menurut Syabas Books buku ini sempat dilarang pada masa rezim order baru. 

Benar atau tidaknya kebenaran sejarah tersebut kita akan tahu kebenaran sesungguhnya cepat atau lambat, tetapi satu hal, banyak orang bercerita baik di website maupun youtube bahwa Sarinah pengasuh Bung Karno banyak dicari orang jejaknya karena disinyalir nama tersebut mengandung unsur ketertkaitan dengan harta amanah rakyat yang konon dipegang oleh Soekarno.

Wah...duit lagi duit lagi motifnya selalu UANG.

Nama Sarinah menjadi populer (bagi yang haus harta) mungkin sejak lebih 50 tahun lalu bukan hanya sekedar nama toko serba ada, tetapi lebih kepada warisan harta kekayaan yang luar biasa untuk dicari dan diperebutkan dengan segala macam cara.

Ironis memang, sementara banyak rakyat berfokus pada jasa perjuangan Soekarno untuk Kemerdekaan Indonesia dan bagaiman membangun bangsa ini untuk menjadi Mercu Suar Dunia tetapi sebagian kelompok orang malah sibuk memperebutkan harta yang tak kunjung padam.
Harta yang disebut sebut orang banyak katanya berjumlah fantastis karena berasal dari titipan Raja Raja Nusantara terdahulu berupa emas, perak, permata, uang, surat tanah, dan beragam pusaka.
Konon Bung Karno lah yang dipercaya sebagai satu satunya pemegang amanah Harta Raja Raja Nusantara, dimana Harta tersebut adalah HAK milik Seluruh RAKYAT/ Umat jadi dengan kata lain Bung Karno sendiri tidak berhak atas harta tersebut secara pribadi.

Disinilah letak permasalahan inti. Dengan harta berlimpah yang dititipkan kepada Bung Karno, banyak orang, kelompok, maupun negara yang tergiur untuk bisa memilikinya dengan dalih milik rakyat, ya milik gue juga.

Artinya bisa terjadi seorang penguasa ataupun kelompok penguasa haus harta untuk mencoba mencari harta tersebut dengan segala cara dan alasan semu demi membela harta rakyat, tetapi kenyataannya malah menipu rakyat banyak.

Apakah cara merebut harta Nusantara harus dengan merebut "kekuasaan", kemudian berhasil menjadi pemimpin, lalu harta itu bisa diambil?
Apakah cara memperebutkan harta Nusantara dengan menunggu pemegang harta meninggal dunia, kemudian secara otomatis warisannya jatuh kepada penguasa baru?

Kenapa sampai puluhan tahun antek antek haus harta beserta hackers dan dukun dukun nya masih saja berburu harta Nusantara seakan penasaran belum kecipratan warisan milik rakyat?

Kenapa banyak proyek besar gagal karena alasan dana dari harta nusantara tidak bisa turun? padahal proyek itu untuk kemakmuran rakyat lho.

Kenapa dulu sebagian harta nusantara dititipkan diluar negri bukan disimpan di Indonesia, padahal harta itu berasal dari Raja Raja Nusantara dan seakan menjadi Aset luar negeri.

Apa benar ada kaitannya aset nusantara dengan World Bank, IMF,  dan The Fed ?

Apa benar 128 negara di dunia ini sudah puluhan tahun menggunakan dan masih menikmati aset nusantara sampai hari ini ?

Benarkah perusahaan Raksasa seperti Boeing, Chevron, Freeport, Google, Apple, mendapatkan dana menggunakan COLLATERAL Asset Nusantara ?

Mengapa negara negara peminjam seakan tidak tahu atau pura pura tidak tahu, atau memang tidak tahu kalau mereka memakai collateral aset nusantara? 

Kenapa negara negara peminjam mendapatkan dana besar untuk bangun negaranya serta mengelola dana tersebut, sementara koq Indonesia dimana sang pemilik aset nya berada malah lambat sekali pembangunan nya, korupsi, kolusi dan nepotisme malah yang dikerjakan ?

Apa benar Amerika, China, Inggris berterima kasih sudah mendapat pinjaman yang dijamin oleh aset nusantara?
  
Di dalam negeri koq banyak orang mengaku ngaku pemilik aset, pemegang harta amanah, uang gudang, yang pernah dititipkan Bung Karno,  harus menipu duit rakyat agar harta tersebut bisa cair?

Misteri HARTA Nusantara dan Aset Nusantara tidak pernah habis ceritanya.    

Apa benar SARINAH adalah sebuah nama pewaris TUNGGAL harta Soekarno?
Sementara Mbok Sarinah pengasuh Bung Karno memang sudah meninggal. Makamnya ada di Tulungagung.

Mengapa nama Sarinah banyak dikaitkan dengan harta amanah Soekarno?

Siapa sebenarnya pewaris tunggal harta amanah Soekarno sekarang jika pemegang nya sudah meninggal?

Apakah masih Sarinah yang dulu?

Benarkah Sarinah hidup lagi?

Atau ada titisan baru ke seseorang yang bernama Sarinah?

Siapa Sarinah Lee ?
Siapa Sarinah Winatha ?
Siapa Sarinah Dewi Winda Fitriana ?

Seberapa sakti dan fenomenal nama Sarinah itu sekarang?

Seorang youtubers dengan inisial Ratu Sarinah WF Soekarno mulai memposting video pada 12 Juli 2018 sampai bulan Maret 2020 ini yang menarik penulis untuk mengungkap siapa sebenarnya sosok Sarinah dengan initial WF pada postingan selanjutnya. Mengapa setelah kemunculan Sarinah WF banyak sekali orang/kelompok tiba tiba muncul mengaku ngaku sebagai Raja/ King/ Sultan wilayah di Nusantara ini? 

https://ratusarinahsukarno.blogspot.com/2020/03/harta-amanah-nusantara-yang-sesungguhnya.html